18 Januari 2010

..Airin to Samudra.,

disela hingar bingar kampus dan teriknya matahari. Seorang teman tiba-tiba berkata sambil menarik tangan Airin, hingga es jeruk ditangannya nyaris tumpah

"ai, denger deh, denger deh. Katanya Samudra pengen punya istri yang bisa diajak susah, trus gw langsung bilang eeheem klo gitu sih Airin pasti bisa jadi istri lu hahahahaha soalnya lu khan paling semangat tuh klo diajak ngomong soal memulai hidup baru dari awal" celotehnya

Airin menatap Samudra yang ada dihadapannya, tepat disebelah teman kami.

sebatang rokok ditangannya dan asap tebal disekeliling wajahnya

tenggakan pertama es jeruk masuk tenggorokan Airina sangat manis terasa

Samudra menatapnya diam, demikian juga Airin

hanya mata mereka yang bicara

I do, dra. Sahut Airin dalam hati

yaa, dia benar, memang kamu maksud saya Ai. Jelas Samudra dalam hati


*******


"ayo tebak Monas ada disebelah mana?"

tiba-tiba suara Samudra memecahkan hening diantara mereka

"monas? emmm" Airin melihat sekeliling sambil tetap duduk

"ayoo pasti ga tau monas dimana?" sahut Samudra dengan wajah usil

"enaak aja! tau kok sabaar lagi observasi nih" sahut Airin

panasnya matahari sore tak begitu terasa

karena kereta pilhan mereka cukup lengang hari ini

Samudra menunggu jawaban Airin dengan wajah usil

dia tau Airin punya masalah cukup parah soal pemetaan

"disanaaaa" tunjuk Airin penuh percaya diri

"hahahahahah dasar dodol lu, kita khan mau ke arah Depok jadi Monas ada disitu. tuh depan mata lu bentar lagi ada monas" jelas Samudra sambil menunjuk monas yang mulai terlihat emasnya perlahan.

"yaaah td tuh gw mau ngetes aja, lu tuh sebenernya nanya atau ngetes. gw tau kali monas disitu" jelas Airin tidak mau terlihat bodoh

"halaah, udah ngaku aja klo ga tau kenapa sih? gw tau ya pemetaan lu tuh minus" jelas Samudra sembari memicingkan mata

"enggak, gw tau kok weeek!" cibir Airin

obrolan tentang jalan, tempat, arah terus berlanjut sampai kereta memasuki statsiun Depok

matahari sore terasa hangat walau menyengat

hati Airin menghangat, namun ia tak tau mengapa

Samudra terus menatap, mendengarkan setiap kalimat yang terluncur dari bibir mungil Airin

mata Samudra telah memilih, mengatakan yang bibirnya tak mampu ucapkan


******


perjalanan pulang hari ini sangat melelahkan

mata Airin tak lagi dapat menahan kantuk

begitu juga wajah Samudra yang tampak lain, lelah

hari ini pekerjaan kami tidak banyak

hanya saja macetnya perjalanan pulang membuat kami jenuh

"waduuh itu orang naek motor bawa anak banyak banget" Airin terbelalak melihat pengguna motor di sebelahnya

"iyaa yaa, satu dua tiga, anaknya tiga Ai sama bapaknya sama ibunya jadi berlima. gila yaa kayak akrobat"sahut Samudra setelah selesai menghitung

"duuh, gw mah mendingan naek angkot deh daripada bawa anak naek motor begitu"sahut Airin dengan ekspresi prihatin dan takut

"emang lu mau punya anak berapa?"tanya Samudra tiba-tiba

"empat! pertama cowo, kedua cewe, ketiga cowo, keempat cewe. jadi selang seling gitu. seru khan? pasti rame deh" jawab Airin cepat

"banyak juga yaa, kayak gw haha. jangan kangen nyokap" sahut Samudra singkat

"klo lu mau punya berapa?"tanya Airin tanpa ragu

"enaknya berapa ya? berapa ai menurut lu?"tanya Samudra balik

Airin tertegun. terdiam dan menunjukan ekspresi kaget

mengisyaratkan pertanyaan loh kok nanya gw? emg saya ini calon ibu dari anak-anakmu yaa? hihihihih

melihat eskpresi kaget Airin, Samudra cepat meralat walaupun wajah paniknya tak bisa ditutupi

seperti seorang anak kecil yang tertangkap basah

"eh mksd gw menurut lu berapa bagusnya? 3 aja kali yaa soalnya gw juga berempat jadi udah rame banget rasanya. klo anak gw banyak juga waduuh bingung klo ngadain arisan" jelas Samudra

"haa? arisan?"Airin melongo

"iya, lu bayangin aja klo gw sama kakak adek gw semua punya anak 4. bapak ibu nya aja udah ada 8 trus ditambah 16, blum lagi sepupu2 yaah kira2 100an lah. waduuh bingung nyari tempatnya khan" jelas Samudra asal

"hahhahahaha alesan lu. tapi tiga juga oke kok hehehe. tapi gw tetep 4 soalnya ga enak banget klo ngikutin pemerintah pake slogan 2 anak cukup. sepi banget deh rasanya" jelas Airin


************
this's random conversation from the story that i was writing
hopefully i can make my own novel
amiinn
*dengan kesotoyan tingkat tinggi pastinya hehe*

Tidak ada komentar: