16 Juli 2009

asa kecil dalam ruang hati

ada asa kecil yang coba mengintip dari dalam ruang hati
mencoba mencari celah kosong untuk keluar
mencoba berdiri dan menampak dirinya

aku hanya terpaku diam saat dia berkali-kali mencoba menarik perhatianku
bersembunyi sambil sesekali tersenyum kecil
seolah mencoba mengatakan padaku "akuilah bahwa aku ada"

sulit, entah mengapa kali ini aku merasakan sulitnya membiarkanmu ada
mengakui adanya asa kecil yang sedari tadi bersiap untuk menunjukan dirinya pada semua orang
aku masih tak bisa membiarkanmu muncul dihadapan mereka
karena ketika aku membiarkanmu muncul maka aku tidak lagi dapat menyembunyikanmu

lebih baik saat ini kamu bersembunyi di ruang hati itu, asa
sampai suatu saat ketika aku siap, aku tidak akan melarangmu lagi untuk menunjukan diri
atau sampai pada hari dimana aku akhirnya harus membungkammu selamanya

maafkan aku, asa, tak mungkin biarkanmu muncul sekarang
karna tak ada yang akan mengerti
dan tak'kan ada yang peduli
yang ada hanya kesentimentilan semata
itu akan menyakitimu, asa
maka
tunggulah. tunggulah waktu menunjukan jalannya

Tidak ada komentar: