31 Oktober 2011

Dalam Sehari Banyak Hal Bisa Terjadi

Allah maha membolak balik hati. jadi bukan berarti manusia ga konsisten dong? bukan menyalahkan Allah juga atas hati yang terbolak balik. mungkin dengan membolak balik hati umatnya ini, Allah ingin menunjukan jalan, menunjukan cara yang terbaik untuk menjalani. bisa kan kita berpikir demikian?

Allah jelas ga salah kalau Ia ingin bermain-main dengan hati umatnya, mungkin ini semacam tes? nah loh! semacam tes seberapa kita bisa teguh pada keputusan yang sudah kita buat. kadang mulut, hati dan pikiran suka susah kalo disuruh temenan. mereka dengan masing-masingnya saja suka susah berdamai. yaa maksud saya yang orang suka bilang 'berdamai dengan diri sendiri' itu loh.

pasti banyak dari kita yang pernah mengalami hatinya terbolak-balik dong? bahkan mungkin dalam semalam. tunggu, dalam beberapa jam? yaa wajar. entah kenapa semua jadi wajar saja. manusia tumbuh, hati berubah, waktu berjalan dan hidup? hidup apalagi. makin lama makin cepat saja lajunya. kadang ragu untuk bisa menselaraskan kaki dengan hidup.

dalam sehari banyak sekali hal yang bisa terjadi. pagi memiliki, menyayangi. siang menjaga dan berjanji bersama selamanya *oke lebay!* malam? mungkin saja yang seharian dijaga telah tiada. bukan menakut-nakuti loh. saya sudah sering mengalami penyesalan tolol, penyesalan yang sebenarnya bisa saya antisipasi. kalian bagaimana?

sangat sering kita menganggap sepele hal besar dan lantas merasa hancur sehancur-hancurnya saat hal tersebut hilang. oke! i didnt talk about (only) love ya. general things. berapa banyak orang yang menyesal belum bisa membahagiakan orang tuanya namun mereka keburu diberi tempat lain yang lebih layak sama Allah. berapa banyak pacar yang menyesal melihat mantannya menikah dengan orang lain hanya karena alasan konyol. berapa banyak karyawan yang menyesal keluar dari kantornya hanya karena masalah ego semata.

yaa. dalam sehari banyak hal bisa terjadi. mari lihat dengan lebih jeli. hargai yang masih ada. jaga yang masih tersisa. syukuri yang kita miliki. karena, mungkin Allah akan mengambilnya sewaktu-waktu atau bisa saja Ia ingin bermain hati kali ini. dengan segera membalikan hatimu tanpa kau sadari dan akan ada kehilangan disisi lain.

jadi, jangan biarkan ego dan kenakalan masa muda menjadikan mu menyesal nantinya
*i talked to my self by the way*

Tidak ada komentar: